Kompas.com - 14/06/2013, 17:59 WIB
|
EditorKistyarini

MAKASSAR, KOMPAS.com — Beberapa mahasiswa yang berunjuk rasa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami luka cukup parah setelah dihajar warga yang kesal karena para pendemo memblokade jalan, Jumat (14/6/2013).

Seperti diberitakan, ratusan mahasiswa berdemonstrasi di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) dan menutup total dua jalur di Jalan AP Pettarani yang merupakan jalan trans-Sulawesi selama lima jam. Akibatnya, arus kendaraan dialihkan ke jalur alternatif lainnya.

Warga bergerak ketika ratusan polisi tiba di Jalan AP Pettarani. Warga kemudian mengambil batu dan beramai-ramai menyerang para pengunjuk rasa. Polisi baru membentuk barikade, tetapi warga sudah berhasil memukul mundur mahasiswa.

Beberapa pendemo yang tertangkap warga kemudian dihajar beramai-ramai. Aparat kepolisian berkali-kali melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan aksi warga. Namun, warga tetap memukuli mahasiswa yang tertangkap.

Setelah dipukul mundur, mahasiswa berlarian masuk kampus meskipun beberapa orang masih sempat melempari aparat kepolisian yang membentuk barikade dengan tameng.

Kini arus lalu lintas di Jalan AP Pettarani kembali lancar meskipun sesekali terdengar suara batu yang mengenai kendaraan yang melintas di depan kampus UNM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X