Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel di Seberang WTC Mangga Dua Panen Motor Mogok

Kompas.com - 14/06/2013, 16:21 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat banjir luapan air laut (rob) yang melanda Jalan Gunung Sahari, tepatnya di depan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, banyak motor mogok karena nekat menerabas banjir. Hal ini dimanfaatkan oleh bengkel yang tetap buka meski kebanjiran.

Hal ini sangat berbeda dengan beberapa pedagang warung makanan yang terkena banjir, yang memilih menutup warungnya. Menurut M Sobri, seorang montir di salah satu bengkel di pinggir jalan tersebut, banyak pedagang yang sudah menutup tokonya sejak Kamis kemarin saat hujan besar mengguyur sebagian besar wilayah Ibu Kota, sementara bengkelnya tetap buka.

Menurut Sobri, di saat seperti ini, bengkelnya malah panen. Sebab, banyak motor yang mogok karena menerabas banjir mampir ke bengkelnya. Meski air menggenangi bengkelnya, menurutnya, itu bukan masalah.

"Ini banjir tinggal di depannya doang. Masih bisalah untuk benerin motor. Orang-orang (pedagang lainnya) tutup sudah dari kemarin. Kemarin airnya masuk sampai dalam bengkel," ujarnya ketika ditemui di samping bengkelnya, Jumat (14/6/2013).

Sobri mengaku, karena adanya banjir ini, bengkel tempatnya lebih ramai dibandingkan hari-hari biasanya. "Lagian pas banjir gini lebih ramai. Banyak yang mogok dan bengkel yang buka cuma sedikit," jelas Sobri yang bengkelnya terletak persis di depan WTC Mangga Dua.

Hingga Jumat sore ini, banjir setinggi 60 sentimeter masih menggenangi Jalan Gunung Sahari mengarah Senen. Kemacetan pun terjadi akibat banjir tersebut. Operasi bus transjakarta Koridor V jurusan Ancol-Kampung Melayu pun terganggu. Dari Kampung Melayu, bus transjakarta hanya sampai Jembatan Merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com