Kompas.com - 14/06/2013, 15:58 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah dan Badan Anggaran DPR akan melakukan rapat kerja soal penyelesaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2013. Rapat ini akan digelar besok, Sabtu (15/6/2013).

Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar mengatakan, pembahasan RAPBNP 2013 ini merupakan rapat kerja terakhir dengan DPR, sebelum mengambil keputusan akhir pada Rapat Paripurna yang akan digelar pada Senin (17/6/2013).

Rapat ini juga akan menjadi titik balik pengambilan kebijakan pemerintah yang akan menaikkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang akan diumumkan setelah persetujuan RAPBNP 2013 itu. "Itu (rapat kerja besok) menunjukkan komitmen pemerintah yang tetap masuk meski hari libur. Pemerintah dan DPR jarang rapat pada hari Senin. Tapi lebih jarang lagi kalau rapat pada hari Sabtu," kata Mahendra saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Komitmen ini juga menunjukkan bahwa pembahasan RAPBNP 2013 ini akan dilakukan dan selesai sebelum satu bulan masa sidang. Sebab, rapat RAPBNP 2013 ini dimulai pada 17 Mei lalu sehingga diharapkan bisa selesai pada 17 Juni 2013.

"Jadi, kami akan berakhir pekan di DPR," tambahnya. Dalam agenda rapat DPR, besok akan ada rapat kerja antara Badan Anggaran DPR dan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, serta Gubernur Bank Indonesia. Rapat tersebut akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Kemudian pada Senin (17/6/2013), pemerintah kembali dijadwalkan melakukan rapat paripurna pukul 10.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.