Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 14/06/2013, 11:44 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Satu rumah di Kampung Boton 1, RT 5 RW 5, Boton 1, Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, terbakar, Jumat (14/6/2013) dini hari.

Salah satu penghuni rumah, Taufik (11) tewas dengan kondisi sekujur tubuh hangus terbakar. Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 wib.

"Ketika itu, sekitar pukul 02.00 WIB, api sudah membesar, dan penghuni di dalamnya berteriak-teriak minta tolong," ujar ketua RW setempat, Sutomo, pagi tadi.

Menurut dia, kebakaran ini diduga bermula dari percikan api yang muncul akibat kortsleiting, kemudian jatuh ke kasur dan akhirnya terus membesar. Mendengar teriakan minta tolong tersebut, warga pun beramai-ramai memadamkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB, dengan melibatkan satu mobil pemadam kebakaran.

Rumah tersebut dihuni oleh empat orang yaitu Tukinem (72) janda pemilik rumah, Heni (45) beserta dua anaknya Taufik dan Heni (9). Taufik gagal diselamatkan karena dia tertinggal dalam rumah dan terlambat dibawa keluar. Jenazah Taufik akan langsung dimakamkan siang ini.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kota Magelang Ajun Komisaris Besar Joko Pitoyo mengatakan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Polres Kota Magelang juga telah memasang garis polisi di sekeliling rumah yang 90 persen bangunan dari kayu tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com