Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Asal Perancis Diculik Grandong di Bali

Kompas.com - 14/06/2013, 11:15 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Logan Bertrand Nicholas Mattei (2), balita asal Perancis, menjadi korban penculikan di Bali, Rabu (12/6/2013) lalu. Logan diculik teman wanita ayahnya bernama Joaninha Maria Sonia Gonzales (33) alias Grandong, seorang wanita asal Timor Leste.

Penculikan ini bermula saat ayahnya, Christoper Charles Jean Mattei (44), pergi ke tempat hiburan malam di kawasan Kuta, Selasa (11/6/2013) malam lalu. Christoper menitipkan anaknya kepada seorang baby sitter di kamar hotel tempatnya menginap.

Selesai dari tempat hiburan malam, Christoper membawa Grandong ke hotelnya. Karena melihat anaknya sudah tidur, Christoper kemudian mempersilakan baby sitter untuk pulang dan beristirahat.

Saat bangun pada Rabu dini hari, Christoper panik setelah melihat Logan dan Grandong tidak ada di dalam kamar. Awalnya, Christoper berusaha mencari putra tercintanya seorang diri, tetapi gagal dan kemudian ia melapor ke polisi.

Setelah Christoper memberitahu polisi mengenai ciri-ciri wanita yang membawa kabur anaknya dan melihat CCTV hotel, polisi sudah tidak asing lagi dengan wanita yang sudah tiga kali masuk penjara tersebut karena kasus pencurian.

Setelah melakukan pengejaran, dalam waktu singkat polisi berhasil membekuk wanita yang terkenal suka menguras harta orang asing ini di rumah kosnya di kawasan Imam Bonjol Denpasar. "Dia bersama laki-laki, kami belum tahu apakah itu pacar atau suaminya. Masih dalam pengembangan," ujar Kepala Polsek Kuta Kompol Agus Tri Waluyo.

Namun, saat ditangkap, Logan tidak ada di rumah kos tersebut dan ternyata dititipkan di Panti Asuhan di Singaraja. Kemudian Logan dibawa pulang ke Denpasar dan diserahkan kepada ayahnya, Kamis tadi malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com