Kompas.com - 14/06/2013, 11:15 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com — Logan Bertrand Nicholas Mattei (2), balita asal Perancis, menjadi korban penculikan di Bali, Rabu (12/6/2013) lalu. Logan diculik teman wanita ayahnya bernama Joaninha Maria Sonia Gonzales (33) alias Grandong, seorang wanita asal Timor Leste.

Penculikan ini bermula saat ayahnya, Christoper Charles Jean Mattei (44), pergi ke tempat hiburan malam di kawasan Kuta, Selasa (11/6/2013) malam lalu. Christoper menitipkan anaknya kepada seorang baby sitter di kamar hotel tempatnya menginap.

Selesai dari tempat hiburan malam, Christoper membawa Grandong ke hotelnya. Karena melihat anaknya sudah tidur, Christoper kemudian mempersilakan baby sitter untuk pulang dan beristirahat.

Saat bangun pada Rabu dini hari, Christoper panik setelah melihat Logan dan Grandong tidak ada di dalam kamar. Awalnya, Christoper berusaha mencari putra tercintanya seorang diri, tetapi gagal dan kemudian ia melapor ke polisi.

Setelah Christoper memberitahu polisi mengenai ciri-ciri wanita yang membawa kabur anaknya dan melihat CCTV hotel, polisi sudah tidak asing lagi dengan wanita yang sudah tiga kali masuk penjara tersebut karena kasus pencurian.

Setelah melakukan pengejaran, dalam waktu singkat polisi berhasil membekuk wanita yang terkenal suka menguras harta orang asing ini di rumah kosnya di kawasan Imam Bonjol Denpasar. "Dia bersama laki-laki, kami belum tahu apakah itu pacar atau suaminya. Masih dalam pengembangan," ujar Kepala Polsek Kuta Kompol Agus Tri Waluyo.

Namun, saat ditangkap, Logan tidak ada di rumah kos tersebut dan ternyata dititipkan di Panti Asuhan di Singaraja. Kemudian Logan dibawa pulang ke Denpasar dan diserahkan kepada ayahnya, Kamis tadi malam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.