Kompas.com - 14/06/2013, 11:07 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi menilai, tudingan menelantarkan anak bernama I Putu Dimas Sumaryadi yang dilontarkan oleh Susi Susilowati—wanita yang mengaku istri simpanan I Nyoman, hanya sebuah skenario.

"Mungkin saja sebuah proses skenario untuk kepentingan tertentu, yang jelas saya tidak tahu," kata Sumaryadi saat ditemui langsung di kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (14/6/2013).

Selain itu, Sumaryadi menilai kasus yang tengah membelitnya ini tidak masuk akal. "Ini sudah bermisal-misal dan sudah terlalu berandai-andai. Kehidupan ini yang realistis saja," ungkap Sumaryadi.

Diberitakan sebelumnya, Sumaryadi hingga saat ini mengaku masih tidak mengerti soal tudingan yang dilontarkan Susi. "Saya tidak pernah tahu dan saya tidak pernah mengerti, itu saja intinya," kata Sumaryadi sebelumnya.

Sementara itu, Susi akhirnya berani menampakkan diri ke hadapan wartawan, Selasa (11/6/2013). Susi datang beserta bayinya yang diklaim adalah anak kandung dari Sumaryadi, I Putu Dimas Sumaryadi. "Saya memberanikan diri hanya untuk membuktikan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah. Terserah masyarakat menilai saya seperti apa," ujar Susi berderai air mata saat ditemui di Graha Inilah Pasim, Selasa lalu.

"Saya terpaksa karena tadinya sudah ada iktikad secara kekeluargaan di keluarganya Nyoman di Jimbaran, Bali. Tapi, tidak pernah ada balasan," kata dia. "Saya pernah ke rumahnya di Jatinangor, menunggu dari jam lima subuh. Setelah bertemu, dia tetap lari dan tidak mau bertanggung jawab kepada Dimas. Dia mengatakan, saya tidak kenal kamu. Di sanalah saya merasa pedih karena dia telah menghina dan tidak mengakui anak saya," ucapnya lirih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.