Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Talud Longsor, Jembatan di Purworejo Retak Parah

Kompas.com - 14/06/2013, 05:18 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.com — Warga sekitar Kelurahan Baledono di kawasan Jembatan Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, berjaga di lokasi longsornya talud jembatan. Mereka mengawasi pengguna jalan yang melintas mengingat jalur jalan hanya bisa dipakai separuhnya. Sementara itu, jalur telah dipasangi pembatas jalan dan rambu peringatan oleh kepolisian.

Dikutip dari Tribun Jogja, beberapa pengguna jalan raya kerap kaget ketika sampai di lokasi tersebut. Selain ada buka tutup jalan oleh kepolisian dan warga, ada antrean kendaraan yang cukup panjang. Andi, yang sedang melaju ke arah Purworejo (barat), menghentikan kendaraannya untuk memberi kesempatan arus dari arah berlawanan melintas.

"Ada apa nih?" tanyanya kepada warga yang berjaga. Setelah mendapat informasi bahwa jalan sebagian ditutup karena talud utara sebelah barat jembatan longsor, ia pun paham. "Semoga cepat diperbaiki," kata Andi.

Sebelumnya, jembatan penghubung kota Purworejo-Kaligesing di Kelurahan Baledono mengalami longsor di talud utara bagian barat jembatan pada Kamis (13/6/2013) sekitar pukul 18.00 WIB. Longsor mengakibatkan sepertiga badan jalan di sebelah utara retak sementara trotoar telah ambrol terlebih dahulu. Akibatnya, arus lalu lintas dari dan ke kota Purworejo terpaksa dilakukan buka tutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com