Kompas.com - 14/06/2013, 05:18 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

PURWOREJO, KOMPAS.com — Warga sekitar Kelurahan Baledono di kawasan Jembatan Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, berjaga di lokasi longsornya talud jembatan. Mereka mengawasi pengguna jalan yang melintas mengingat jalur jalan hanya bisa dipakai separuhnya. Sementara itu, jalur telah dipasangi pembatas jalan dan rambu peringatan oleh kepolisian.

Dikutip dari Tribun Jogja, beberapa pengguna jalan raya kerap kaget ketika sampai di lokasi tersebut. Selain ada buka tutup jalan oleh kepolisian dan warga, ada antrean kendaraan yang cukup panjang. Andi, yang sedang melaju ke arah Purworejo (barat), menghentikan kendaraannya untuk memberi kesempatan arus dari arah berlawanan melintas.

"Ada apa nih?" tanyanya kepada warga yang berjaga. Setelah mendapat informasi bahwa jalan sebagian ditutup karena talud utara sebelah barat jembatan longsor, ia pun paham. "Semoga cepat diperbaiki," kata Andi.

Sebelumnya, jembatan penghubung kota Purworejo-Kaligesing di Kelurahan Baledono mengalami longsor di talud utara bagian barat jembatan pada Kamis (13/6/2013) sekitar pukul 18.00 WIB. Longsor mengakibatkan sepertiga badan jalan di sebelah utara retak sementara trotoar telah ambrol terlebih dahulu. Akibatnya, arus lalu lintas dari dan ke kota Purworejo terpaksa dilakukan buka tutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.