Kompas.com - 14/06/2013, 00:58 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Insiden kecelakaan beruntun terjadi di Jl MT Haryono, tepatnya di cabang arah Jalan Otista dan Halim Perdanakusuma, Jatinegara,Jakarta Timur, Kamis (13/6/2013) malam. Belasan orang mengalami luka berat.

Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan, yakni truk besar pengangkut tanah B 9660 TO, truk sedang pengangkut air minum F 8172 GA, dan angkutan kota Suzuki Carry B 20240 OG. Soekarno (40), pengemudi angkot mengatakan, sebelum tabrakan dia baru saja usai menurunkan penumpang di Jalan MT Haryono, sebelum jalan bercabang.

Seusai menurunkan penumpang, ia pun mengambil lampu sein ke kanan dan melajukan mobil warna birunya. "Tiba-tiba dari arah belakang, kendaraan saya dihantam (entah) siapa yang menabrak saya, pokoknya keras," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi.

Akibat kecelakaan tersebut, belasan penumpang angkot mengalami luka berat. Pantauan lapangan para penumpang yang terdiri dari pemuda serta wanita paruh baya memegangi kepala dan wajah yang berlumuran darah.

Beberapa yang lain tampak terduduk di tepi jalan dan mengaku shock. Pukul 23.15 WIB, beberapa penumpang yang terluka parah langsung dilarikan ke Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur. Sopir truk tangki air yang diduga penyebab kecelakaan telah dibawa ke Polsek Jatinegara bersama sopir truk tanah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.