Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarang Usai, Tunggu KKF 2013 di Yogyakarta

Kompas.com - 13/06/2013, 17:43 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Kota Semarang yang digelar di Gedung Rimba Graha Semarang memasuki hari terakhir, Kamis (13/6/2013). Gelaran KKF tersebut dibuka sejak pukul 09.00 dan ditutup pada pukul 17.00 WIB.

Semarang merupakan kota pembuka roadshow KKF 2013 term kedua yang diselenggarakan hingga September mendatang. Setelah sukses di Semarang, KKF 2013 akan menuju Yogyakarta. Tepatnya pada 26-27 Juni 2013 di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Yogyakarta.

Event on Duty Officer KKF 2013, Cosma Septiana Yoseph, mengatakan, akan ada ribuan lowongan pekerjaan dari sekitar 40 perusahaan yang berpartisipasi. Di Yogyakarta, sejumlah perusahaan yang berpartisipasi, antara lain, Matahari Dept Store, Total Bangun Persada, Bank Danamon, Nusantara Surya Sakti, Berca Hardayaperkasa, dan BTPN Syariah.

Selain itu, juga ada Asuransi Sinarmas, Asuransi BRIngin Life, Kompas Gramedia, dan sejumlah perusahaan besar lain. "Setiap KKF, perusahaan yang ikut berganti sehingga akan ada warna tersendiri di setiap kota," katanya.

Berbeda dengan kota lain, KKF di Yogyakarta tidak menggunakan tiket masuk berbayar, tetapi akan dibuka secara gratis untuk umum. Setelah di Yogyakarta, KKF 2013 akan kembali roadshow di Surabaya dan Jakarta.

KKF sebagai ajang pameran bursa kerja terbesar di Indonesia, ungkap Cosma, memiliki keunggulan dibanding job fair lain. Sebab, KompasKarier.com mampu melakukan screening dan menyesuaikan kualifikasi pencari melalui metode "True & Instant Matching".

Metode ini dapat memungkinkan para pencari kerja dan perusahaan untuk melihat informasi database yang relevan sehingga proses rekrutmen menjadi lebih efisien.

KKF kali ini mengambil tema "Perjalanan Karier Anda Dimulai di Sini" yang bertujuan untuk membantu para pencari kerja memulai perjalanan karier yang tepat, bukan hanya dengan pekerjaan, melainkan juga diberikan ilmu untuk terjun ke dunia kerja.

Para pencari kerja bisa mendaftar langsung pada saat acara ke area registrasi dengan CV softcopy berkapasitas tidak lebih dari 200KB, atau bisa juga mendaftar terlebih dahulu CV di KKF.kompaskarier.com sebelum Kompas Karier Fair berlangsung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com