Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bantu Polisi Pukul Mundur Mahasiswa Pendemo

Kompas.com - 13/06/2013, 17:24 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Bentrokan antara mahasiswa dan polisi masih berlangsung di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (13/6/2013). Beberapa aparat kepolisian terluka karena terkena lemparan batu. Beberapa mahasiswa pun diamankan.

Dalam pantauan Kompas.com, guyuran hujan deras tak menyurutkan serangan mahasiswa ke arah barikade polisi di tengah jalan. Aparat kepolisian dengan berbekal tameng membentuk barikade untuk memukul mundur pendemo. Sesekali aparat melepaskan tembakan gas air mata.

Tampak warga membantu polisi untuk memukul mundur para mahasiswa dengan melempari mereka memakai batu. Di sela-sela bentrokan yang terjadi, sejumlah mahasiswa diamankan aparat kepolisian. Selanjutnya, mereka digelandang ke mobil dan dibawa ke Markas Polrestabes Makassar.

Belum diketahui pasti jumlah mahasiswa yang diamankan. Namun, salah seorang di antaranya berbekal kamera dan mengaku wartawan tertangkap saat mengabadikan satu per satu gambar polisi yang bentrok dengan mahasiswa.

Hingga kini, aksi lemparan batu oleh mahasiswa terhadap aparat kepolisian masih berlangsung. Arus lalu lintas di jalan trans-Sulawesi lumpuh total. Bentrokan fisik terjadi ketika mahasiswa berdemonstrasi secara anarkistis menolak kenaikan harga bahan bakar minyak di depan Kantor Gubernur Sulsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com