Kompas.com - 13/06/2013, 17:00 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KENDARI, KOMPAS.com — Tiga pemuda tewas setelah pesta minuman keras di Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu kemarin. Tiga pemuda itu bernama Kasim L (39), Kasmar (26), dan Zainal Sukirman (37).

Sebelum tewas, ketiga pemuda yang juga berdomisili di Kelurahan Lauru ini melakukan pesta miras bersama rekan-rekannya. Diduga kuat, mereka mengonsumsi miras oplosan. "Yang lain ini hanya minum tidak telalu banyak karena sering menghindar, sementara mereka bertiga minum terus," kata rekan korban yang enggan disebutkan namanya, Kamis (13/6/2013).

"Mereka minum sejak Senin siang dan lanjut sampai Selasa jam tiga dini hari kemarin. Dan mereka minum 'mensen' campur 'Cocacola'," ungkapnya.

Setelah puas mengonsumsi miras, ketiga korban merasa sakit kepala, mual, kemudian pingsan. Ketiganya lalu dibawa ke RSUD Bombana. Namun, dokter RSUD tidak sanggup memberikan pertolongan. Setelah itu, mereka dirujuk ke RSUD Provinsi. Namun, dalam perjalanan menuju Kendari, ketiganya tewas.

Dokter RSUD Bombana, Indah, yang dikonfirmasi terpisah, mengaku, ketiga korban ini meninggal akibat keracunan. "Hasil pemeriksaan kami, ketiga korban ini meninggal karena mengalami keracunan minuman atau intoksinasi," ungkapnya.

Para medis di RSUD Bombana, menurut Indah, sudah berupaya memberikan pertolongan maksimal. Namun, ketiga korban itu tidak bisa diselamatkan. "Kami pun memberikan rujukan ke RSUD Bahteramas, namun dalam perjalanan mereka meninggal dunia," ungkap Indah.

Sementara itu, Kepala Subag Humas Polres Bombana AKP Samuel S Limbong mengaku sudah mengetahui peristiwa pesta miras yang memakan korban itu. Namun, dia belum mengetahui persis penyebab kematian ketiganya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X