Kompas.com - 13/06/2013, 15:38 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung AKBP Dicky Budiman menyatakan, pihaknya mengamankan dua pemuda yang dicurigai teroris, saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (13/6/2013).

Menurut Dicky, kedua orang tersebut diciduk di depan pintu Gedung Merdeka saat prosesi pelantikan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar berlangsung.

"Untuk total yang diamankan ada dua orang. Mereka kita curigai saat yang bersangkutan berdiri di depan gedung dengan membawa tas. Kita curiga mereka adalah teroris, jadi kita amankan ke pos sementara," kata Dicky saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis.

Setelah itu, lanjut Dicky, anggotanya langsung memeriksa tas milik kedua orang tersebut dan tidak menemukan benda-benda mencurigakan.

"Setelah digeledah tasnya, kita hanya menemukan spanduk yang berisi tuntutan kepada gubernur agar lebih memperhatikan masyarakat," ungkapnya.

Menurut Dicky, kedua orang yang diamankan itu mengaku berasal dari organisasi badan eksekutif mahasiswa di sebuah universitas ternama di Kota Bandung. Tujuan mereka, kata Dicky, adalah untuk membentangkan spanduk yang ada di dalam tasnya, tepat di depan Gedung Merdeka.

"Setelah kita interogasi, keduanya langsung dipulangkan. Kita juga meminta data-data mereka," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X