Kompas.com - 13/06/2013, 15:21 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com — Arizal Lesmana, yang mengaku sebagai wartawan mingguan News Dor, diamankan petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali saat hendak mendatangi salah seorang pejabat Polda Bali, Kamis (13/6/2013).

Awalnya, pria berperawakan gempal ini menemui bagian Humas AKBP Sri Harmiti untuk meminta izin menemui Nyoman Suci, pejabat Intel Polda Bali dengan keperluan silaturahim.

Namun, Sri Harmiti yang curiga bahwa Arizal hanya seorang wartawan gadungan meminta petugas Direskrimum untuk menginterogasinya. Arizal pun dibawa ke ruang pemeriksaan Direskrimum Polda Bali.

Saat ditanyai petugas, Arizal mengaku hanya ingin bersilaturahim kepada Suci dan meminta uang transpor. "Mau ngadap Pak Suci Subdit II Intel, silaturahim, sekadar ngobrol, curhat," kata Arizal di depan penyidik.

Menurut pengakuan pria asal Buleleng, Bali, ini, jika menemui narasumber, biasanya ia memang meminta uang transpor. "Biasanya Rp 50.000 untuk uang transpor seikhlasnya, saya gak maksa," kilahnya.

Arizal yang mengaku sudah sejak tahun 2009 menjadi wartawan NewsDor banyak mengenal pejabat-pejabat polisi dari Polda Bali, Polresta Denpasar, hingga ke polsek-polsek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.