Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEM Se-Jabar Tagih Janji di Pelantikan Gubernur

Kompas.com - 13/06/2013, 11:21 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Tujuh mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Barat berdemonstrasi di sekitar kawasan Gedung Merdeka, tempat dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, Kamis (13/6/2013).

Sempat terjadi saling dorong antara pedemo dan barisan aparat kepolisian. Kendati demikian, aksi tersebut tidak sampai berlangsung anarkistis.

"Pesta demokrasi Jawa Barat telah menetapkan pasangan Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Rakyat Jawa Barat sangat berharap agar janji politik yang diumbar bukan hanya sekadar utopia belaka, tapi benar-benar direalisasikan secara nyata," kata Dudi Setiadi, Presiden BEM REMA UPI, di sela aksi di bilangan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis.

Di tengah aksi yang berlangsung damai tersebut, polisi sempat menahan satu orang berjaket hitam yang dianggap berorasi terlalu berlebihan di tempat yang terpisah dari aksi BEM se-Jabar.

Pada saat diamankan, pria berjaket hitam tersebut sempat memberontak. Dalam teriakannya, dengan jelas ia menolak pelantikan gubernur karena menganggap Ahmad Heryawan telah gagal menyejahterakan rakyat Jabar pada periode sebelumnya. Hingga saat ini, belum diketahui dari mana pria tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com