Kompas.com - 13/06/2013, 09:33 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com — Hari ini, Kamis (13/6/2013), Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah menteri dan para gubernur dari semua provinsi di Indonesia. Hal itu dikatakan Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rudy Gandakusumah di Gedung Merdeka, Kamis pagi.

"Kita mengundang para menteri dan gubernur di seluruh Indonesia. Kita juga mengundang lapisan masyarakat untuk hadir menyaksikan pelantikan gubernur ini. Ini keinginan Pak Gubernur bahwa masyarakat juga punya hak untuk menyaksikan rapat paripurna ini," kata Rudy.

Dijelaskannya, acara akan resmi dibuka pukul 10.00 WIB dan diperkirakan berakhir pukul 12.00 WIB. "Jadi pukul 09.45 itu, gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik sudah bersiap di Hotel Savoy Homann. Keduanya akan berjalan dari hotel menuju Gedung Merdeka. Katakanlah, 15 menit berjalan dari hotel menuju gedung," katanya.

Terkait acara tersebut, arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika dialihkan sementara. Sejak pagi tadi, baik kendaraan roda dua maupun empat tidak diperbolehkan melintasi jalan tersebut. Jalan akan dibuka kembali sekitar pukul 12.00 WIB bersamaan dengan selesainya acara.

"Jalan bukan ditutup, tapi dialihkan. Acara diperkirakan selesai pukul 12.00 WIB, jalan akan secepatnya normal kembali," kata Kombes Martinus Sitompul, Kabid Humas Polda Jabar, melalui pesan singkatnya, Kamis.

Pantauan Kompas.com, aparat keamanan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan petugas dari instansi terkait lainnya terlihat sudah berjaga-jaga di sejumlah titik di sekitar gedung. Selain itu, ada sniper atau penembak jitu yang disiagakan untuk pengamanan acara akbar tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penjagaan ketat terlihat di Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat dan Timur, Jalan Naripan, Jalan Dalem Kaum, Jalan Tamblong, dan jalan lainnya di seputar Gedung Merdeka.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X