Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergiur BlackBerry dan iPhone, Penjual Pecel Lele Paksa Anaknya Mencuri

Kompas.com - 13/06/2013, 09:15 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — HI (34), seorang pedagang pecel lele, diciduk polisi karena memaksa anaknya, MN (13), melakukan pencurian di rumah EP (22), Rabu (12/6/2013). Padahal, EP merupakan pelanggan HI.

Kapolsek Metro Pasar Minggu Komisaris Adri Desas Furyanto mengatakan, HI biasa berdagang di depan kampus pascasarjana IPDN di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. "Korban tinggal tidak jauh dari tempat tersangka berjualan," kata Adri melalui pesan singkatnya, Rabu malam.

Menurut Adri, kejadian ini berawal pada Jumat (7/6/2013) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, EP memesan pecel lele dari warung HI. EP meminta HI untuk mengantarkan pesanannya ke rumah. Saat itu, HI melihat ada dua telepon seluler milik EP tergeletak di atas meja. Dari situ muncul niat HI untuk mencuri di rumah EP.

Jelang tengah malam, jelas Adri, HI datang ke rumah EP dengan mengajak anaknya, MN. "Anaknya dalam keadaan tertekan dan takut karena diancam tersangka. Kemudian, mereka mencongkel jendela dan mengambil barang milik korban yang saat itu sudah tidur," jelas Adri.

Selama beberapa hari polisi melakukan penyelidikan, hasil penyelidikan mengerucut ke HI, pedagang pecel lele yang biasa datang ke rumah EP. Saat dilakukan pengamatan di rumah HI, ditemukan barang milik EP. Dari situ polisi langsung melakukan penangkapan.

"Anak tersangka saat ini sebatas saksi," ucap Adri.

Barang bukti yang disita oleh polisi yaitu satu unit BlackBerry serta satu unit iPhone. Total nilai material barang yang dicuri seluruhnya Rp 7 juta. Polisi juga mengamankan sebuah obeng yang digunakan untuk mencongkel jendela rumah EP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com