Tujuh Negara Kirim 200 Seniman ke Pentas Kesenian Bali

Kompas.com - 12/06/2013, 21:24 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Pentas Kesenian Bali (PKB) Ke-35 yang akan dibuka Sabtu (15/6/2013) mendatang semakin meriah dengan keikutsertaan seniman 7 negara sahabat. Empat negara yang akan menampilkan kesenian khas mereka adalah Amerika Serikat, Timor Leste, India, dan Jepang.

Sementara seniman yang berasal dari 3 negara lainnya yakni Inggris, Prancis, dan Korea Selatan akan berkolaborasi dengan seniman lokal untuk membawakan seni budaya Bali maupun seni kontemporer.

"Kolaborasi hampir 200 seniman, satu sekaa (kelompok kesenian) 20 orang, warga Balinya hanya 7, sisanya seniman luar," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Bali I Ketut Suastika saat konferensi pers di kantornya, Rabu (12/6/2013).

Perhelatan kesenian yang dipusatkan di Taman Budaya Denpasar pada 15 Juni hingga 13 Juli ini melibatkan sedikitnya 15.000 seniman. Selain dari Bali dan 7 negara sahabat, seniman dari berbagai provinsi di Indonesia juga tak ingin ketinggalan unjuk kebolehan membawakan kesenian daerah mereka masing-masing.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X