Lebih Cepat 4 Bulan, Proyek Jalan Tol di Bali Sudah "98 Persen"

Kompas.com - 12/06/2013, 17:55 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com — Warga Bali maupun wisatawan bisa segera menikmati keindahan jalan di atas perairan (JDP) karena saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 98 persen. Tol sepanjang 12,7 kilometer ini rencananya akan diresmikan akhir Juli mendatang.

"Saya lihat pelaksanaannya sudah on schedule sehingga kalau tidak ada halangan akhir Juli bisa diresmikan," ujar Gubernur Bali Made Mangku Pastika di sela-sela pantauan megaproyek ini, Rabu (12/6/2013).

Pengerjaan proyek tol ini terhitung sangat cepat karena bisa dirampungkan dalam empat bulan lebih awal dari jadwal yang direncanakan. Jalan bebas hambatan di atas perairan yang didesain modern dan berstandar internasional ini diperkirakan mampu menampung 39.000 kendaraan bermotor.

Selain mengurangi kemacetan di Jalan By Pass Ngurah Rai, pemandangan laut di sepanjang jalan yang menghubungkan Pelabuhan Benoa-Nusa Dua-Bandara Ngurah Rai ini juga dapat menjadi alternatif wisata baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.