Polda Kerahkan "Sniper" Amankan Pelantikan Gubernur Jabar

Kompas.com - 12/06/2013, 17:39 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyiagakan 4.341 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (13/6/2013) besok. Selain itu, polisi juga menerjunkan penembak jitu yang ditempatkan di titik tertentu.

"Kita juga menurunkan sniper. Sniper sudah kita siapkan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (12/6/2013).

Menurutnya, penembak jitu dengan senjata api laras panjang itu akan ditempatkan di beberapa lokasi di sekitar Gedung Merdeka. Ada beberapa jalan yang meliputi Gedung Merdeka, di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat dan Timur, Jalan Naripan, Jalan Dalem Kaum, dan Jalan Tamblong.

"Sniper dan juga para personel lainnya akan ditempatkan di area jalan tersebut. Yang pasti kita akan terus monitor dan pantau terus situasi dan perkembangan pada saat agenda tunggal itu berlangsung," katanya.

Menurut Martinus, sniper diturunkan untuk mengantisipasi bila ada informasi seseorang atau kelompok yang akan menggagalkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X