Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kerahkan "Sniper" Amankan Pelantikan Gubernur Jabar

Kompas.com - 12/06/2013, 17:39 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyiagakan 4.341 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (13/6/2013) besok. Selain itu, polisi juga menerjunkan penembak jitu yang ditempatkan di titik tertentu.

"Kita juga menurunkan sniper. Sniper sudah kita siapkan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (12/6/2013).

Menurutnya, penembak jitu dengan senjata api laras panjang itu akan ditempatkan di beberapa lokasi di sekitar Gedung Merdeka. Ada beberapa jalan yang meliputi Gedung Merdeka, di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat dan Timur, Jalan Naripan, Jalan Dalem Kaum, dan Jalan Tamblong.

"Sniper dan juga para personel lainnya akan ditempatkan di area jalan tersebut. Yang pasti kita akan terus monitor dan pantau terus situasi dan perkembangan pada saat agenda tunggal itu berlangsung," katanya.

Menurut Martinus, sniper diturunkan untuk mengantisipasi bila ada informasi seseorang atau kelompok yang akan menggagalkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com