Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Bali Tembak Pemerkosa Turis Australia

Kompas.com - 12/06/2013, 14:25 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah melakukan pengejaran sekitar dua bulan, aparat Polsek Kuta Utara berhasil menangkap pelaku pemerkosa dan perampok turis Australia, LK Taylor (28). J, pria asal Lombok, NTB, yang merupakan residivis kasus perampokan vila itu ditangkap wilayah Denpasar, Senin (10/6/2013) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus perampokan dan pemerkosaan tersebut terjadi di Villa Damais kamar nomor 3, Jalan Bumbak Nomor 189, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Sabtu (27/4/2013). Korban yang sedang tertidur didatangi pelaku dan diancam dengan pisau.

Setelah dipaksa melayani nafsu bejatnya, Taylor juga dipaksa menyerahkan barang-barang berharganya, yakni 3 Ipad, 2 ponsel Iphone, uang tunai Rp1,5 juta dan 600 dollar Australia, dengan total kerugian Rp 47,5 juta.

Saat polisi membawa tersangka ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melengkapi berkas penyelidikan, tersangka berusaha kabur. Polisi terpaksa menembaknya di bagian kaki untuk melumpuhkannya. "Iya tersangka ditembak kakinya," ujar Kepala Polsek Kuta Utara Ajun Komisaris Reinhard Nainggolan saat dihubungi, Rabu (12/6/2013).

Saat ini polisi masih mendalami kasus ini dan rencananya akan menggelar konferensi pers resmi, Kamis (13/6/2013) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com