Kompas.com - 12/06/2013, 13:51 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiagakan 4.341 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/6/2013) besok.

"Kami menyiagakan 4.341 personel untuk mengamankan pelantikan gubernur dan wakilnya besok," kata Martinus saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (12/6/2013).

Martinus mengatakan, 4.341 gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) dan instansi terkait. Menurut dia, pola pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar gedung. Kebanyakan dari mereka akan berjaga-jaga di beberapa ring seputar tempat pelantikan, di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat dan Timur, Jalan Naripan, Jalan Dalem Kaum, Jalan Tamblong dan jalan lainnya di seputar Gedung Merdeka.

"Untuk pengamanan pelantikan besok, kami sudah sedemikian siap, kami siap," tegas Martinus.

Martinus menambahkan, hal-hal yang membuat suasana pelantikan menjadi kacau akan menjadi perhatiannya, seperti adanya aksi unjuk rasa, radikalisme, dan tindakan kriminalitas, bahkan sampai kemungkinan ancaman terorisme. "Kami akan jaga, kami akan membuat suasana pelantikan kondusif, aman, dan terkendali,"  tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.