Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Gubernur, Polda Jabar Siagakan 4.341 Personel

Kompas.com - 12/06/2013, 13:51 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiagakan 4.341 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/6/2013) besok.

"Kami menyiagakan 4.341 personel untuk mengamankan pelantikan gubernur dan wakilnya besok," kata Martinus saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (12/6/2013).

Martinus mengatakan, 4.341 gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) dan instansi terkait. Menurut dia, pola pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar gedung. Kebanyakan dari mereka akan berjaga-jaga di beberapa ring seputar tempat pelantikan, di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat dan Timur, Jalan Naripan, Jalan Dalem Kaum, Jalan Tamblong dan jalan lainnya di seputar Gedung Merdeka.

"Untuk pengamanan pelantikan besok, kami sudah sedemikian siap, kami siap," tegas Martinus.

Martinus menambahkan, hal-hal yang membuat suasana pelantikan menjadi kacau akan menjadi perhatiannya, seperti adanya aksi unjuk rasa, radikalisme, dan tindakan kriminalitas, bahkan sampai kemungkinan ancaman terorisme. "Kami akan jaga, kami akan membuat suasana pelantikan kondusif, aman, dan terkendali,"  tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com