Kompas.com - 12/06/2013, 11:40 WIB
EditorKistyarini

PEMALANG, KOMPAS.com — Komandan Koramil 13 Pulosari Kapten (Inf) Heri Purnomo menerangkan, saat ini dibentuk empat kelompok untuk mencari pesawat yang dikabarkan jatuh di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Selasa (11/6/2013) malam.

"Sebagian warga sudah pada berangkat," ujar Heri kepada Tribun Jateng, Rabu (12/6/2013) pagi.

Heri menjelaskan, pencarian dilanjutkan pagi ini dengan membagi empat kelompok. Setiap kelompok terdiri dari satu anggota TNI dan beberapa warga.

Sebelumnya, Heri telah menyusuri pada Selasa (11/6/2013) malam. "Untuk mencari kebenaran. Anggota (TNI AD) menyusuri hingga jam 23.00 tapi tidak ditemukan apa-apa," ujarnya.

"Pesawatnya belum jelas. Cuma, warga melihat terbang rendah. Terbang rendah belum tentu jatuh juga. Bisa juga menghindari kabut. Sore (Selasa) memang hujan," katanya.

Sebelumnya, Mabes TNI AD mengatakan, tidak ada helikopter dari TNI AD yang jatuh di Pemalang, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penenerangan TNI AD Brigjen Rukman Ahmad, Rabu (12/6/2013), saat dikonfirmasi terkait adanya informasi dari masyarakat soal jatuhnya helikopter TNI AD di Pemalang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X