Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kebakaran dalam Semalam di Makassar

Kompas.com - 12/06/2013, 04:34 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dua kebakaran terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/6/2013) malam. Kebakaran menghanguskan satu gudang peralatan elektronik dan sebuah studio cafe.

Kebakaran di gudang di Kawasan Industri Jl Ir Sutami mengakibatkan ratusan barang-barang elektronik seperti TV dan kipas angin hangus dilalap si jago merah. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sempat kesulitan memadamkan api karena pintu gudang tertutup rapat. Petugas pemadam kebakaran terpaksa menggunakan alat berat untuk membuka pintu agar dapat memadamkan api.

Sekitar satu jam, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. Pemadaman berlangsung relatif cepat karena terbantu turunnya hujan deras di Kota Makassar. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di salah satu tempat hiburan yaitu Studio Cafe di Kawasan Industri Makassar (KIMA) Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya. Api menghanguskan bangunan di lantai 2 studio, dan baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kebakaran diketahui, dengan puluhan armada kebakaran dikerahkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad yang di konfirmasi KOMPAS.com mengatakan, hari ini kebakaran terjadi dua kali. Kebakaran yang terjadi di cafe diduga disebabkan lilin, sedangkan kebakaran yang terjadi di gudang elektronik belum diketahui asal mula api. "Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi dua kali itu tidak menelan korban jiwa," tegas dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com