Kompas.com - 12/06/2013, 04:34 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dua kebakaran terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/6/2013) malam. Kebakaran menghanguskan satu gudang peralatan elektronik dan sebuah studio cafe.

Kebakaran di gudang di Kawasan Industri Jl Ir Sutami mengakibatkan ratusan barang-barang elektronik seperti TV dan kipas angin hangus dilalap si jago merah. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sempat kesulitan memadamkan api karena pintu gudang tertutup rapat. Petugas pemadam kebakaran terpaksa menggunakan alat berat untuk membuka pintu agar dapat memadamkan api.

Sekitar satu jam, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. Pemadaman berlangsung relatif cepat karena terbantu turunnya hujan deras di Kota Makassar. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di salah satu tempat hiburan yaitu Studio Cafe di Kawasan Industri Makassar (KIMA) Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya. Api menghanguskan bangunan di lantai 2 studio, dan baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kebakaran diketahui, dengan puluhan armada kebakaran dikerahkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad yang di konfirmasi KOMPAS.com mengatakan, hari ini kebakaran terjadi dua kali. Kebakaran yang terjadi di cafe diduga disebabkan lilin, sedangkan kebakaran yang terjadi di gudang elektronik belum diketahui asal mula api. "Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi dua kali itu tidak menelan korban jiwa," tegas dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.