Kompas.com - 10/06/2013, 16:12 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - YS (34), seorang karyawan cuci mobil di Jalan Kubu Anyar, Kuta, Badung diamankan aparat Polsek Kuta karena mencuri telepon genggam jenis IPhone 4 dari mobil konsumen yang hendak dicuci pelaku.

YS mencuri telepon genggam mahal tersebut dari sebuah mobil Suzuki Karimun milik salah satu usaha penyewaan mobil. Perbuatan YS baru diketahui saat korban Dyah Retno Palupi (41) yang terakhir menyewa mobil tersebut melaporkan telepon genggamnya tertinggal di dalam mobil kepada pemilik usaha sewa mobil.

Pemilik mobil tersebut memberi tahu kepada korban bahwa mobil sedang dicuci di tempat penyucian mobil. Namun saat diperiksa telepon genggam korban sudah tidak ada di dalam mobil. Korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kuta.

Tim Reserse Kriminal kemudian mencari tahu posisi telepon genggam menggunakan alat pelacak. "Pas diaktivin HP-nya langsung dapet, baru mau dijual," ujar Kanit Reskrim Kuta Iptu Agustiawan kepada wartawan, Senin (10/6/2013).

Tersangka akhirnya mengaku mengambil telepon genggam tersebut di bawah jok mobil sebelum ia mencucinya. Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara karena melanggar Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X