Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Pemukul Pramugari Dapat Jaminan Pemprov Babel

Kompas.com - 10/06/2013, 11:36 WIB

BANGKA, KOMPAS.com — Kepala BKPMD Bangka Belitung (Babel) Zakaria Umar Hadi akan mendapat dukungan jaminan untuk penangguhan penahanan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel terkait kasus pemukulan yang dilakukannya terhadap seorang pramugari.

Kepala Biro Hukum Pemprov Babel H A Roni Rahman, saat dihubungi, Senin (10/6/2013), mengatakan, jaminan tersebut diberikan dikarenakan Zakaria masih tercatat sebagai pejabat di pemerintahan. Jaminan perlu diberikan guna menghindari terganggunya roda pemerintahan di lingkungan tugasnya.

"Kita akan berikan jaminan penuh kepada Pak Zakaria karena ia masih salah satu pejabat Pemprov Babel. Selain itu, jaminan kan ada juga dari pengacaranya dan istri beliau," kata Roni Rachman.

Namun, menurut Kepala Polres Pangkal Pinang AKBP Bariza Sulfi, hingga saat ini pihak Zakaria belum mengajukan surat penangguhan penahanan. "Sampai sekarang ia masih kita tahan di Polsek Pangkalan Baru. Belum ada pihak-pihak yang mengajukan penangguhan penahanan," kata Bariza.

Sementara berkas kasusnya saat ini ditangani oleh penyidik dari Polres Pangkal Pinang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com