Kompas.com - 10/06/2013, 11:03 WIB
EditorErlangga Djumena

SINGAPURA, KOMPAS.com - Deutsche Bank berencana untuk menyediakan jasa penyimpanan emas yang berlokasi di Singapura. Jasa penyimpanan emas di lemari besi tersebut mampu menampung hingga 200 ton logam emas.

Penyediaan jasa penyimpanan emas ini dilakukan untuk menangkap peluang dari kenaikan permintaan emas batangan di Asia khususnya di Singapura.

Perlu diketahui, harga emas tahun ini sudah turun 17 persen, setelah naik selama 12 tahun berturut-turut. Di Singapura banyak peminat emas untuk investasi, sebab mereka dikecualikan dalam pembayaran pajak.

"Penawaran ini mendorong perkembangan yang signifikan di pasar logam mulia yang berbasis di Singapura," kata Ronan Donohoe, kepala Deutsche Bank's global head of metals and dry bulk trading, dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Deutsche Bank sudah memiliki perdagangan logam mulia maupun pembiayaan dan distribusi fisik di Singapura. Bank ini mengatakan, lokasi penyimpanan emas mereka yang baru akan menjadi lokasi penyimpanan fisik emas terbesar di Singapura. (Asnil Bambani Amri)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X