Kompas.com - 10/06/2013, 03:01 WIB
|
EditorBenny N Joewono

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjamin tidak ada lagi praktik prostitusi di Lembah Harapan Baru (LHB) atau biasa dikenal sebagai lokalisasi Km 17, Balikpapan. Posko sudah dibangun di depan portal lokalisasi, dan petugas ditempatkan 24 jam sehari.

"Petugas sudah kami instruksikan untuk menjaga betul. Mereka yang datang, kami beri tahu bahwa lokalisasi itu sudah ditutup sejak Rabu (5/6/2013) lalu. Petugas juga berpatroli di lokalisasi," ujar Aji M Sofyan, Staf Ahli Hukum Pemkot Balikpapan, Minggu (9/6/2013).

Pemkot, lanjut dia, tak mau setengah-setengah memerangi prostitusi. "Ini perang total terhadap prostitusi di Balikpapan. Memang ada pihak yang tak setuju dengan berbagai alasan, tetapi banyak yang mendukung. Kami jalan terus, tempat itu ditutup untuk seterusnya," ujar Aji.

LHB berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Km 17, Kelurahan Karang Joang. Dari jalan raya, tidak lebih dari 1 km untuk mencapai tempat itu. Pemkot Balikpapan membangun LHB tahun 1986 lalu, untuk menyatukan tiga titik lokalisasi di Balikpapan saat itu, yakni di daerah Gunung Malang, Soekarno Hatta Km 5, dan Jalan Antasari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.