Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Balikpapan Jamin Prostitusi Km 17 Tidak Ada Lagi

Kompas.com - 10/06/2013, 03:01 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjamin tidak ada lagi praktik prostitusi di Lembah Harapan Baru (LHB) atau biasa dikenal sebagai lokalisasi Km 17, Balikpapan. Posko sudah dibangun di depan portal lokalisasi, dan petugas ditempatkan 24 jam sehari.

"Petugas sudah kami instruksikan untuk menjaga betul. Mereka yang datang, kami beri tahu bahwa lokalisasi itu sudah ditutup sejak Rabu (5/6/2013) lalu. Petugas juga berpatroli di lokalisasi," ujar Aji M Sofyan, Staf Ahli Hukum Pemkot Balikpapan, Minggu (9/6/2013).

Pemkot, lanjut dia, tak mau setengah-setengah memerangi prostitusi. "Ini perang total terhadap prostitusi di Balikpapan. Memang ada pihak yang tak setuju dengan berbagai alasan, tetapi banyak yang mendukung. Kami jalan terus, tempat itu ditutup untuk seterusnya," ujar Aji.

LHB berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Km 17, Kelurahan Karang Joang. Dari jalan raya, tidak lebih dari 1 km untuk mencapai tempat itu. Pemkot Balikpapan membangun LHB tahun 1986 lalu, untuk menyatukan tiga titik lokalisasi di Balikpapan saat itu, yakni di daerah Gunung Malang, Soekarno Hatta Km 5, dan Jalan Antasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com