Kompas.com - 09/06/2013, 21:41 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

BANDA ACEH — Lokasi wisata di Desa Brayeung, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, diterjang banjir akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak Minggu (9/6/2013) pagi. Sebanyak lima kios dan pondok tempat persinggahan hanyut, tetapi tak ada korban jiwa.

Berdasar pantauan Kompas.com, ketinggian air di jalan menuju lokasi wisata Brayeung mencapai satu meter. Pengelola lokasi wisata itu pun menutup lokasi wisata itu untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Hujan di sini mulai sejak tadi pagi, tiba-tiba air Sungai Krueng Brayeun naik, sehingga sejumlah pengunjung dan pedagang terjebak banjir, namun mereka langsung keluar dari lokasi wisata,” kata seorang staf pengelola Lokasi Wisata Brayeun, Ilyas Ramli.

Menurut Ramli, ketinggian air yang menggenangi kawasan tersebut akan bertambah tinggi jika hujan kembali turun. "ini saja airnya semakin tinggi dibandingkan siang tadi," tukas Ilyas.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X