Kompas.com - 09/06/2013, 21:06 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Seorang wisatawan asal Prambanan Sleman, Rohman (17 tahun), tewas setelah terseret ombak ketika berenang di Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (9/6/2013).

Menurut seorang anggota SAR Pantai Baron, Suridiyanto, Rohman datang ke Pantai Baron bersama rekan-rekannya pada sekitar pukul 13.00 WIB, tetapi hanya Rohman yang berenang. Ketika Rohman sedang berenang, ombak besar datang dan menyeretnya.

Melihat Rohman terseret ombak, rekan-rekannya berteriak minta tolong sambil berusaha menyelamatkan Rohman.

"Mendengar teriakan teman-teman korban, kami langsung berlari ke lokasi dan mencoba menolong, namun ombak besar sudah menggulung tubuh korban," ujar seorang anggota SAR Pantai Baron, Suridiyanto.

Tim SAR kemudian melakukan pencarian. Menurut Suridiyanto, Rohman ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Suridiyanto menjelaskan, pihaknya sudah mengingatkan para pengunjung agar tidak berenang di pantai, baik melalui pengeras suara maupun papan pengumuman.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

"Sudah di ingatkan tetapi sebagian wisatawan tetap nekad," tandas Suridiyanto.

Rohman adalah warga Dukuh RT 2 RW 10, Sengon, Prambanan Sleman. Setelah peristiwa itu, keluarga Rohman menjemput jenazah Rohman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.