Kompas.com - 09/06/2013, 19:11 WIB

KENDARI, KOMPAS.com — Firman alias Bagong (25) menuai hasil perbuatan tak terpujinya. Belum sempat membawa kotak amal Masjid Al Jariyah di Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, Firman menerima bogem mentah bertubi-tubi dari warga yang memergokinya, Minggu (9/6/2013) pagi. Beruntung, dua anggota Polsek Mandonga segera mendatangi tempat kejadian dan menyelamatkan pelaku dari sasaran amuk massa.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Mandonga Aipda La Jima Paimo mengatakan, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Mandonga. "Pelaku sudah kami amankan. Pelaku ternyata baru saja bebas dari Lapas Kendari karena kasus yang sama pada 4 Mei lalu," ujar La Jima dihubungi Minggu (9/6/2013).

Dikatakannya, pelaku disangka pasal 362 KUHP terkait kasus pencurian dengan ancaman hukuman enam bulan penjara. Keterangan para saksi di lokasi kejadian, modus pelaku dalam melakukan aksinya terbilang unik. Sebab, pada malam sebelum beraksi, pelaku yang tidak memiliki tempat tinggal ini menginap di masjid tersebut.

Setelah pelaku merasa keadaan aman, pelaku mulai merusak gembok kotak amal dengan menggunakan sebilah pahat. Namun, saat berusaha membawa kabur uang sekitar Rp 130.000, pelaku keburu dipergoki.

Untuk kepentingan penyelidikan, kotak amal beserta uang yang sudah diambil pelaku kini diamankan sebagai barang bukti. Pelaku kini sudah diproses dan sementara mendekam di tahanan Polsek Mandonga untuk menjalani proses hukum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.