Kompas.com - 09/06/2013, 18:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sindikat perdagangan anak perempuan di bawah umur kembali terbongkar di Surabaya. Ironis, aktor utama atau pelakunya adalah siswi SMP yang masih berusia 15 tahun. (NA), siswi kelas 3 SMP swasta di Surabaya ini diamankan bersama tiga siswi korbannya saat beroperasi melayani pria hidung belang di sebuah hotel di Jalan Darmokali Surabaya beberapa hari lalu.

"Saat kami gerebek, salah satu korban masih melakukan tindak asusila sehingga tidak mengenakan busana," kata Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, Minggu (9/6/2013).

Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengamankan seorang pria. Namun pria ini hanya diperiksa saja karena belum terbukti berhubungan badan dengan korban. "Jika terbukti sampai ada hubungan badan, pria itu kami kenakan pasal pencabulan," tambahnya.

NA menawarkan para korbannya kepada pria hidung belang melalui fasilitas telepon dan pesan elektronik. Jika pemesan setuju dengan calon korban, maka NA mengajak bertemu untuk memastikan pembeli bukanlah polisi yang menyamar. Baru setelah itu, pembeli dan korban dipertemukan di sebuah hotel yang disepakati.

Harga yang ditawarkan pelaku berkisar antara Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta rupiah untuk sekali kencan jangka pendek. Dari transaksi itu, pelaku mendapat imbalan sebesar Rp 250 ribu. "Kami masih kembangkan penyelidikan, karena kami yakin korbannya masih banyak, bukan hanya 3 siswi ini," pungkas Suparti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.