Kompas.com - 08/06/2013, 16:22 WIB
|
EditorFarid Assifa

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Tujuh rumah hangus terbakar di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (8/6/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pukul 9.00 WIB itu karena seluruh penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kebakaran, Taan Sitanggang (34) mengatakan, kebakaran diketahui bermula saat ada kepulan asap dari belakang salah satu rumah warga, Hakim (25).

"Kebakaran itu berlangsung cepat. Kami melihat ada kepulan asap dari rumah Hakim. Setelah kami cek ternyata dari bagian dapur rumahnya sudah berkobar api," ujar Taan.

Lanjut Taan, warga bertindak cepat menyiram api dengan menggunakan air ledeng sembari mengeluarkan sejumlah barang berharga dari dalam rumah. "Tapi api sangat cepat menjalar hingga merembes ke beberapa rumah yang memang berdempetan. Enam rumah yang terbuat dari papan hangus terbakar," katanya.

Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Pematangsiantar tiba di lokasi kejadian dan baru berhasil memadamkan api setengah jam kemudian. Sementara aparat Kepolisian Sektor Siantar Barat dipimpin AKP Indra Sakti Siregar tiba di lokasi kejadian dan melakukan pengamanan.

"Kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah," jelas AKP Indra Sakti Siregar yang merupakan Kapolsek Siantar saat melakukan pengamanan di lokasi bersama sejumlah anak buahnya.

Seluruh rumah yang terbakar dan hangus merupakan rumah kontrakan milik DJ Gultom (75), di antaranya rumah tinggal pribadi pemilik, enam rumah lainnya dikontrak Indra Chaniago (38), Yati (42), Pardi (40) Karsiyem (44), Sumiyati (50), dan Hakim (25).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X