Kompas.com - 08/06/2013, 16:10 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDARI, KOMPAS.com - Sebuah rumah kos di lorong Berlian, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Kambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diserang orang bercadar, Jumat (7/6/2013) sekitar pukul 22.30 Wita. Insiden itu mengakibatkan LD Akbar ilham (28) tewas di tempat kejadian.

Akbar tewas karena mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kanan dan luka iris di tangan kanan. Sementara satu korban lainnya bernama Sunu Raya (30) yang berstatus PNS di kantor Kesbang Provinsi Sultra dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka iris di tangan kiri dan paha kiri.

Mayat Akbar kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kendari diotopsi. Korban diketahui merupakan warga Lorong Empang, Kabupaten Muna, Sultra.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyatakan, sebelum penyerangan itu, Sunu Raya bersama temannya, Ibeng dan Pai sedang minum kopi di kamar kos David di asrama Atis kamar tiga. Lalu Akbar ikut bergabung dengan mereka.

Tak berselang lama, sekelompok orang bercadar mendatangi mereka. Satu orang pelaku yang membawa senjata tajam (samurai) langsung masuk ke kamar, dan menusuk korban LD Akbar. Belum diketahui pasti motif dan latar belakang pembunuhan ini. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Muhammad Faruk Rozi yang dihubungi enggan berkomentar. "Hubungi Kapolres saja mbak, kami masih mengejar pelakunya," cetusnya ketika dihubungi, Sabtu (8/6/2013). Sementara itu, hingga kini Kapolresta Kendari AKBP Yuyun Yudhantara belum bisa dihubungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.