Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kos di Kendari Diserang Orang Bercadar, Satu Tewas

Kompas.com - 08/06/2013, 16:10 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Sebuah rumah kos di lorong Berlian, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Kambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diserang orang bercadar, Jumat (7/6/2013) sekitar pukul 22.30 Wita. Insiden itu mengakibatkan LD Akbar ilham (28) tewas di tempat kejadian.

Akbar tewas karena mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kanan dan luka iris di tangan kanan. Sementara satu korban lainnya bernama Sunu Raya (30) yang berstatus PNS di kantor Kesbang Provinsi Sultra dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka iris di tangan kiri dan paha kiri.

Mayat Akbar kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kendari diotopsi. Korban diketahui merupakan warga Lorong Empang, Kabupaten Muna, Sultra.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyatakan, sebelum penyerangan itu, Sunu Raya bersama temannya, Ibeng dan Pai sedang minum kopi di kamar kos David di asrama Atis kamar tiga. Lalu Akbar ikut bergabung dengan mereka.

Tak berselang lama, sekelompok orang bercadar mendatangi mereka. Satu orang pelaku yang membawa senjata tajam (samurai) langsung masuk ke kamar, dan menusuk korban LD Akbar. Belum diketahui pasti motif dan latar belakang pembunuhan ini. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Muhammad Faruk Rozi yang dihubungi enggan berkomentar. "Hubungi Kapolres saja mbak, kami masih mengejar pelakunya," cetusnya ketika dihubungi, Sabtu (8/6/2013). Sementara itu, hingga kini Kapolresta Kendari AKBP Yuyun Yudhantara belum bisa dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com