Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi dan TNI Masih Siaga di Kepaon Bali

Kompas.com - 07/06/2013, 23:19 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ratusan aparat gabungan dari Polda Bali dan Polresta Denpasar sampai malam ini masih siaga di Kampung Islam Kepaon, Pemogan, Denpasar. Polisi dibantu TNI mengantisipasi serangan balasan warga Kampung Kepaon terhadap organisasi masyarakat (Ormas) Baladika.

Seluruh pintu keluar masuk Kampung Kepaon dijaga ketat petugas keamanan gabungan. Warga Kepaon pun tampak masih berkumpul di sudut-sudut kampung sembari berjaga-jaga.

"Anggota semua sudah lakukan penyekatan, polisi, teman-teman TNI, pecalang juga kita ajak," ujar Kapolresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha.

Kapolresta masih berunding dengan pihak yang bertikai untuk mengupayakan perdamaian.

Seperti diberitakan, dua buah rumah di Kampung Islam Kepaon, Denpasar, Jumat (7/6/2013) sekitar pukul 14.00 Wita dirusak puluhan orang berbadan kekar. Tak hanya merusak rumah, massa yang mengamuk membabi buta juga menusuk penghuni rumah.

Penyerangan ini merupakan aksi balas dendam atas penganiayaan yang dilakukan oleh anak pemilik rumah terhadap salah satu anggota ormas di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com