Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dukung Pramugari Korban Pemukulan oleh Pejabat

Kompas.com - 07/06/2013, 22:07 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pramugari Sriwijaya Air, Febriani, dipukul dengan koran oleh seorang penumpang, yang ternyata adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kabupaten Bangka Belitung bernama Zakaria Umar Hadi, belum lama ini. Zakaria marah kepada Febriani, karena Febriani memintanya mematikan telepon selulernya karena pesawat akan lepas landas.

"Sudah diberitahukan sama pramugari mestinya cepat dimatiin HP-nya. Apalagi dalam pesawat, mestinya tak boleh hidupin HP," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di sela-sela kunjungannya di Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng, Jakarta Jumat (7/6/2013).

Mengenai tindakan Zakaria, Jokowi mengatakan, "Ya mestinya apa pun jabatannya dan kepada siapa pun juga, itu harus santun dan baik. Tidak langsung bereaksi dengan emosional itu," lanjutnya.

Kasus pemukulan Zakaria terhadap Febriani masih diproses oleh penyidik Polsek Pangkalan Baru. Zakaria dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com