Kompas.com - 07/06/2013, 21:18 WIB
|
EditorFarid Assifa

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Mimin (53), penderita tumor di wajah asal Kampung Jareged, Desa Jayaputra, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, telah meninggal dunia pada Senin (3/6/2013) sekitar pukul 15.00 WIB. Ibu dua anak tersebut mengembuskan napas terakhirnya sebelum menerima sumbangan yang ketiga dari para pembaca Kompas.com.

Sumbangan ketiga dari pembaca sebesar Rp 1.250.000 telah diterima putri Mimin, Imas (35), di rumahnya, Jumat (7/6/2013). Imas pun tak menduga penderitaan ibunya mendapatkan perhatian yang besar dari para pembaca Kompas.com.

"Saya tak menyangka para pembaca Kompas.com masih peduli kepada penderitaan ibu saya. Meskipun ibu saya sudah meninggal. Saya awalnya mau memberitahukan, tapi saya lupa karena saya masih sibuk," ungkap Imas kepada Kompas.com saat ditemui di rumahnya, Kamis siang.

Imas beserta keluarganya tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas perhatian para pembaca Kompas.com, dan Kompas.com kepada mendiang ibunya. Ia pun mengaku, selama ini bantuan yang terealisasi hanya dari pembaca Kompas.com.

"Saya dan keluarga berterima kasih kepada pembaca Kompas.com atas perhatiannya. Soalnya, selama ini ibu saya hanya mendapatkan bantuan dari Kompas.com. Sekali lagi kami berterima kasih," tambah Imas sembari meneteskan air matanya.

Diberitakan sebelumnya, Mimin merupakan penderita tumor sinonasal di wajahnya. Ia kehilangan wajahnya akibat benjolan tumor tersebut. Mulut, hidung, pipi, dan kedua bola matanya seakan hilang terhalang benjolan tumor yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir.

Mimin tinggal bersama seorang putri dan kedua cucunya di sebuah rumah sederhana berukuran sekitar 3 x 4 meter. Semasa hidup, Mimin hanya bisa berbaring di sehelai kasur busa di tengah rumahnya, dan tidak bisa makan seperti orang pada umumnya. Ia pun termasuk salah seorang warga miskin yang hanya mengandalkan pengobatan dengan kartu Jamkesmas. Namun, ia tak bisa melakukan operasi akibat terkendala biaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.