Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri "Laptop", Seorang Pemuda Ditelanjangi

Kompas.com - 07/06/2013, 18:47 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pemuda ditelanjangi dan babak belur dihajar warga setelah tertangkap tangan mencuri laptop di kos-kosan di Jalan Wahid Hasim, Gang Pucung, Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (7/6/2013) pukul  04.00.

Peristiwa pencurian terjadi saat Viktorino Maria (31), pemilik laptop, tertidur di kamar. Sekitar pukul 04.00, Viktorino melihat seseorang yang tidak dikenal sedang mengambil laptop dan ponsel miliknya.

"Pelaku sempat mengancam dengan pisau lipat, tetapi korban melakukan perlawanan sambil minta tolong kepada warga," ujar Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Oktohandoko, Jumat.

Warga yang mendengar teriakan korban lantas berdatangan dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri. Warga akhirnya menangkap pelaku di depan Jogjakarta International Hospital (JIH). Tak pelak warga yang geram lantas menelanjangi pelaku sekaligus menghujaninya dengan bogem mentah.

"Beruntung polisi segera datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku," katanya.

Saat ini, pelaku berada di RS Bhayangkara guna mendapat perawatan lebih intensif. Polisi juga belum bisa meminta keterangan pelaku pasalnya masih belum bisa berbicara secara jelas.

"Dia belum bisa dimintai keterangan, selain itu pelaku juga tidak membawa kartu identitas, jadi belum diketahui nama dan motifnya (mencuri)," katanya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop seharga Rp 7 juta, satu ponsel senilai Rp 5 juta dan pisau lipat yang digunakan pelaku untuk mengancam korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com