Kompas.com - 07/06/2013, 18:47 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pemuda ditelanjangi dan babak belur dihajar warga setelah tertangkap tangan mencuri laptop di kos-kosan di Jalan Wahid Hasim, Gang Pucung, Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (7/6/2013) pukul  04.00.

Peristiwa pencurian terjadi saat Viktorino Maria (31), pemilik laptop, tertidur di kamar. Sekitar pukul 04.00, Viktorino melihat seseorang yang tidak dikenal sedang mengambil laptop dan ponsel miliknya.

"Pelaku sempat mengancam dengan pisau lipat, tetapi korban melakukan perlawanan sambil minta tolong kepada warga," ujar Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Oktohandoko, Jumat.

Warga yang mendengar teriakan korban lantas berdatangan dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri. Warga akhirnya menangkap pelaku di depan Jogjakarta International Hospital (JIH). Tak pelak warga yang geram lantas menelanjangi pelaku sekaligus menghujaninya dengan bogem mentah.

"Beruntung polisi segera datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku," katanya.

Saat ini, pelaku berada di RS Bhayangkara guna mendapat perawatan lebih intensif. Polisi juga belum bisa meminta keterangan pelaku pasalnya masih belum bisa berbicara secara jelas.

"Dia belum bisa dimintai keterangan, selain itu pelaku juga tidak membawa kartu identitas, jadi belum diketahui nama dan motifnya (mencuri)," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop seharga Rp 7 juta, satu ponsel senilai Rp 5 juta dan pisau lipat yang digunakan pelaku untuk mengancam korban.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.