Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobol Kantor Pemkab Gunungkidul, Maling Gasak Rp 200.000

Kompas.com - 07/06/2013, 15:25 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dibobol maling, Kamis (6/6/2013) malam. Tak tanggung-tanggung dalam aksinya para pelaku pencurian menyatroni 4 ruang dinas.

Keempatnya yakni Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan 2 ruangan kantor Pengelolaan Pasar.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Gunungkidul Widagdo mengatakan, peristiwa pencurian baru diketahui sekitar pukul 00.30 WIB. Ruangan yang dibobol semua pintunya dicungkil.

"Di Dinas Pengelolaan Pasar, yang dibobol ada dua ruangan, satu ruangan saya dan satu lagi ruang pendapatan pasar," terangnya, Jumat.

Ia mengungkapkan ruangan yang dibobol kawanan pencuri semuanya diacak-acak. Laci meja juga didapati sudah dalam keadaan terbuka.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj Badingah menjelaskan, berdasarkan laporan sementara, uang tunai yang dibawa maling hanya Rp 200.000. "Laporannya tidak ada barang-barang berharga yang hilang," katanya.

Meski tak ada barang berharga yang hilang, Badingah berharap peristiwa pencurian ini bisa menjadi pelajaran bagi petugas keamanan kantor agar lebih memperketat pengamanan.

"Saya pastikan, pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu dan akan tetap normal seperti biasanya," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com