Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirampok, Seorang Polisi Kena Tembak di Bokong

Kompas.com - 07/06/2013, 14:11 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Bripka Didik Puguh (43), seorang anggota polisi Sektor Kediri Kota, Jawa Timur, menderita luka tembak di bagian bokong sebelah kiri setelah menjadi korban percobaan perampokan, Jum'at (7/6/2013).

Saat ini, Didik masih mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara untuk mengangkat proyektilnya. Informasi yang dihimpun, kejadian yang terjadi sekitar pukul 11.10 WIB itu bermula saat Didik yang sedang tidak mengenakan pakaian dinas itu mengambil uang tunai sebesar Rp 143 juta di bank BCA Jalan Brawijaya, lalu melanjutkan perjalanannya dengan motor jenis Kawasaki Ninja seorang diri.

Saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Didik berhenti di simpang empat lampu merah. Di tempat itupula, Didik menengok ke arah belakang karena merasa ada yang memanggilnya. Tak disangka, saat menengok itu, Didik ditembak dari arah belakang oleh dua orang pengendara motor yang ada di belakangnya.

Usai penembakan, Didik yang berdinas sebagai Bintara Administrasi Sentra Pelayanan Kepolisian ini bergegas menyelamatkan diri dengan motornya menuju Rumah Sakit Baptis yang terletak sekitar lima kilometer dari lokasi penembakan. Didik maupun uang yang disimpan di dalam tas masih terselamatkan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, saat ini Didik masih dalam menjalani operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di bokong sebelah kiri. "Dari Baptis di rujuk ke Bhayangkara, kondisinya masih sadar. Sekarang masih dalam operasi," kata Surono saat ditemui di RS Bhayangkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com