Kompas.com - 07/06/2013, 14:11 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KEDIRI, KOMPAS.com - Bripka Didik Puguh (43), seorang anggota polisi Sektor Kediri Kota, Jawa Timur, menderita luka tembak di bagian bokong sebelah kiri setelah menjadi korban percobaan perampokan, Jum'at (7/6/2013).

Saat ini, Didik masih mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara untuk mengangkat proyektilnya. Informasi yang dihimpun, kejadian yang terjadi sekitar pukul 11.10 WIB itu bermula saat Didik yang sedang tidak mengenakan pakaian dinas itu mengambil uang tunai sebesar Rp 143 juta di bank BCA Jalan Brawijaya, lalu melanjutkan perjalanannya dengan motor jenis Kawasaki Ninja seorang diri.

Saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Didik berhenti di simpang empat lampu merah. Di tempat itupula, Didik menengok ke arah belakang karena merasa ada yang memanggilnya. Tak disangka, saat menengok itu, Didik ditembak dari arah belakang oleh dua orang pengendara motor yang ada di belakangnya.

Usai penembakan, Didik yang berdinas sebagai Bintara Administrasi Sentra Pelayanan Kepolisian ini bergegas menyelamatkan diri dengan motornya menuju Rumah Sakit Baptis yang terletak sekitar lima kilometer dari lokasi penembakan. Didik maupun uang yang disimpan di dalam tas masih terselamatkan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, saat ini Didik masih dalam menjalani operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di bokong sebelah kiri. "Dari Baptis di rujuk ke Bhayangkara, kondisinya masih sadar. Sekarang masih dalam operasi," kata Surono saat ditemui di RS Bhayangkara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.