Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Perampok Ancam Pembantu 75 Tahun dengan Golok

Kompas.com - 06/06/2013, 19:44 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekelompok orang bersenjata tajam merampok rumah milik DH, warga Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (6/6/2013). Mereka beraksi saat rumah itu hanya ditunggui pembantu rumah tangga, berinisial PB (75 tahun).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pelaku masuk saat kondisi rumah tidak terkunci. Pelaku langsung merangsek masuk ke dalam rumah dan menodongkan pembantu dengan senjata tajam jenis golok. PB kemudian disekap di dalam kamar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar M Saleh mengatakan, berdasarkan penyelidikan sejauh ini, pelaku hanya membawa kabur jam tangan dan telepon seluler dari rumah tersebut.

"Untuk sementara kerugian ditaksir jutaan rupiah. Namun, kami dalami lagi apa ada barang berharga lain yang dibawa kabur pelaku," kata Saleh saat dihubungi wartawan, Kamis sore.

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Cakung Inspektur Satu Baralibra Sagita mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari DH dan saat ini masih menyelidiki tempat kejadian.

"Mendapat informasi itu, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan. Pastinya masih kami dalami informasi-informasi di lapangan. Masih ditelusuri," ujar Baralibra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com