Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerombolan Pemuda Rampok Toko Swalayan di Yogyakarta

Kompas.com - 06/06/2013, 15:15 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Segerombolan pemuda, Kamis (6/6/2013) sekitar pukul 04.15 WIB, melakukan aksi perampokan sebuah toko swalayan 24 jam di Jalan Abu Bakar Ali No 24 B Kota Baru, Yogyakarta.

Dari aksinya itu, para pelaku membawa uang tunai Rp 9.712.700 dan ponsel Nokia N 8 milik penjaga toko seharga Rp 2.700.000. Berdasarkan laporan Bayu (22), salah satu karyawan toko, kepada polisi, sejak pukul 02.00 WIB, para pelaku yang berjumlah sekitar 12 orang sudah nongkrong di depan toko sambil minum bir.

Lalu, sekitar pukul 04.15 WIB dua orang masuk ke dalam toko untuk kembali membeli bir. Namun, saat akan dilayani, tiba-tiba seorang pelaku menodongkan pisau kecil ke penjaga toko sambil bersiul, seperti memberi kode kepada teman-temanya yang berada di luar agar segera masuk.

"Pelaku yang masuk ada sekitar 12 orang, namun yang menodong hanya satu orang," terang Kapolsek Gondokusuman Kompol Edy Sugiharto, Kamis (6/6/2013). Dia menjelaskan, setelah menodongkan pisau, para pelaku lantas membuka paksa brankas penyimpanan uang dan menguras semua isinya yang totalnya sekitar Rp 9.712.700.

Selain uang, para pemuda itu juga merampas ponsel Nokia N8 milik penjaga toko seharga Rp 2,7 juta. Edy mengungkapkan, dalam melakukan aksinya, para pelaku tidak menggunakan penutup wajah. Meski demikian, sampai saat ini pihaknya masih mendalami ciri-ciri para pelaku. Pasalnya, tidak ada CCTV yang terpasang di toko tersebut. "Secara spesifik ciri-ciri pelaku belum didapatkan. Kita masih dalami kasus ini. Semoga secepatnya bisa terungkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com