Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Rakyat Sumsel Pilih Gubernur Baru

Kompas.com - 06/06/2013, 09:14 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Hari ini, Kamis (6/6/2013), masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) akan memilih pemimpin baru untuk periode 2013-2018. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilakukan di sejumlah TPS yang tersebar di setiap desa mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Dari pengamatan Tribun Sumsel, masyarakat OKU Timur terlihat sudah berbondong-bondong menuju TPS untuk melakukan pencoblosan.

"Hari ini penentuan untuk kemajuan Sumsel lima tahun ke depan," ungkap Febri, warga Martapura, Kamis pagi.

Sementara itu, kediaman calon wakil gubernur nomor urut tiga, Maphilinda Syahrial Oesman, yang berada di Jalan Seduduk Putih, masih terlihat sepi. Tak ada kegiatan mencolok di tempat ini. Tak ada tenda ataupun kursi berjejer di halaman rumahnya. Hanya sebuah mobil dan sepeda motor yang terparkir di dalam halaman rumahnya tersebut.

Maphilinda dijadwalkan akan mencoblos di TPS dekat rumahnya yang tak jauh dari kawasan Seduduk Putih tersebut.

Sementara di Kota Lahat, yang juga akan melakukan Pemilihan Bupati Lahat serentak dengan Pilgub Sumsel pada Rabu (5/6/2013) malam di pusat pertokoan kota, muncul poster dari kardus mengenai jual suara. Poster tersebut menempel di tiang listrik di Jalan Mayor Ruslan II, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat. Lokasinya berada di tiang listrik di depan gang, persis di deretan pertokoan pusat perekonomian Kota Lahat.

Panjangnya sekitar 1 meter, dengan lebar 30 cm. Di dalamnya tertulis "ADA UANG ADA SUARA TERIMA SERANGAN FAJAR". Tidak jelas siapa yang membuatnya, tetapi menjadi perhatian pengguna jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com