Kompas.com - 05/06/2013, 20:42 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua pencuri spesialis rumah kos, Soimun dan Kosim jadi bulan-bulanan warga Jalan Lembu Sora Denpasar setelah terpergok mencuri di kos Ferdiansah, Selasa (4/6/2013) kemarin. Kosim berhasil melarikan diri sebelum polisi datang, sementara Soimun kini mendekam di Mapolsek Denpasar Barat.

Awalnya korban yang sedang tidur terbangun karena mendengar suara berisik. Setelah diperiksa, korban melihat salah satu tersangka sudah memegang dompetnya. Setelah aksinya tepergok, kedua tersangka langsung melarikan diri. Korban pun mengejarnya dan berkelahi dengan kedua pelaku.

Saat tersangka Kosim mengeluarkan obeng untuk melawan, korban langsung berteriak maling. Warga kemudian berhamburan keluar dan menghajar pelaku hingga babak belur. Namun, saat menunggu polisi datang, tersangka Kosim berhasil melarikan diri.

Menurut Kasi Humas Mapolsek Denpasar Barat, Aiptu Ketut Merta Bujangga, pada malam kejadian korban sudah beraksi di dua tempat yakni Jalan Kebo Iwa dan Jalan Zamrud sebelum terpergok di lokasi terakhir.

"Datang dari Singaraja, siangnya sampai Denpasar, kemudian tidur-tiduran di emperan Jalan Gatot Subroto, setelah jam 3 (dini hari) beraksi di 3 tempat," ujar Bujangga di kantornya, Rabu (5/6/2013).

Tersangka mencuri 4 ponsel, 1 laptop, serta uang jutaan rupiah. Polisi kini masih mengejar Kosim, rekan Soiman. Sedangkan Soiman sendiri harus menjalani proses hukum dan terancam 12 tahun penjara karena melanggar Pasal 365 KUHPidana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.