Kompas.com - 05/06/2013, 20:04 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Niat hati ingin berbuat mulia mengobati orangtuanya yang sedang sakit, Anggi Saputra (23), pemuda asal Tunjung Waras, Bukit Kemuning, Lampung Utara, justru ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar, Sabtu (1/6/2013) lalu.

Anggi ditangkap karena mengobati orangtuanya dengan uang hasil membobol ATM milik sahabatnya, Elia Rachmawati (29). Korban melapor ke polisi karena sejak bulan November lalu ATM-nya terus berkurang hingga puluhan juta rupiah, padahal korban tidak merasa menarik uang dalam jumlah sebanyak itu.

"Awal tercium aksinya saat korban hendak mengambil uang di ATM tidak bisa karena saldo tinggal Rp 100.000, padahal korban merasa uangnya masih banyak," ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP IB Made Sarjana di kantornya, Rabu (5/6/2013).

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mencurigai Anggi karena pernah diberitahu PIN ATM oleh korban. Setelah melakukan pengejaran, polisi membekuk tersangka di Jalan Kerta Pura III No,8 Denpasar.

Saat diintrogasi tersangka mengaku mengambil uang korban berkali-kali saat korban lengah. Tersangka mengambil kartu ATM korban di dalam tas kemudian mengembalikannya lagi setelah berhasil menarik sejumlah uang. Hal tersebut dilakukannya berkali-kali hingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 34 juta. Saat ini tersangka sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolresta Denpasar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.