Kompas.com - 05/06/2013, 19:24 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rumah milik Karyadi (61), pengepul palawija di Dusun Jambu, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul dirampok, Rabu (5/6/2013) sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelum menggasak uang tunai Rp 3 juta, para pelaku terlebih dulu memukul pemilik rumah. Bahkan pelaku mengancam akan membakar pemilik rumah.

Kariyem, Istri Karyadi, menceritakan sekitar pukul 02.00 WIB saat sedang tidur di ruang tengah, tiba-tiba mendengar suara gaduh dari kamar utama. Ketika akan dicek, ia dan suami melihat dua orang yang tidak dikenal keluar dari kamar utama.

"Belum sempat berteriak minta tolong. Tiba-tiba mereka berlari mendatangi dan langsung memukuli kami berdua," terang Kamiyem, Rabu (5/6/2013).

Lebih lanjut Kamiyem menjelaskan, selain memukul, pelaku juga sempat menyiramkan minyak tanah ke tubuhnya dan mengancam akan dibakar jika berteriak.

"Saya disiram minyak tanah dan diancam akan dibakar. Pelaku terus memukuli jadi tidak bisa melihat wajahnya," katanya.

Puas memukuli korban, para pelaku lalu mengikat tangan mereka dan menyuruh keduanya tengkurap. Para pelaku lantas melarikan diri melalui pintu belakang. Melihat pelaku kabur Kariyem berteriak memanggil kakaknya, Sunarno Wiryo (60) yang tinggal tidak jauh dari lokasi. Mendengar teriakan korban warga berdatangan untuk menolong dan langsung membawa Kardi ke RSI Klaten untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kasat reskrim polres Gunungkidul AKP Suhadi mengatakan, berdasarkan olah TKP, para pelaku diduga masuk melalui pintu dapur dengan cara mencongkel menggunakan linggis.

"Istri korban tidak mengetahui wajah pelaku karena ketakutan dan suaminya masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat," katanya.

Ia menambahkan, para pelaku membawa kabur uang sebesar Rp 3 juta yang disimpan di lemari ruang utama. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X