Kompas.com - 05/06/2013, 16:35 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat seorang petugas polisi yang ragu menembak, uang sebesar Rp 230 juta raib dibawa kabur perampok. Kejadian itu terjadi di Jalan Gandaria 1 No 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013) siang.

Briptu Rifa, anggota Sabhara Polda Metro Jaya yang mengawal mobil tersebut mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, rencananya uang akan dimasukan ke ATM BCA Indomaret yang berada di lokasi kejadian.

"Begitu tiba di lokasi, si pengemudi mobil parkir ke pinggir jalan. Nah, rekannya Hendra turun bawa tas isi uang itu," kata Rifa di Polsek Metro Kebayoran Baru, Rabu (5/6/2013).

Kemudian, kata Rifa, tiba-tiba saja ada dua orang pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU 150 warna biru mendekati Hendra. "Tas sudah ditaruh tapi cepat banget pelaku merampas tas itu. Namun, Hendra sempat main tarik-tarikkan dan teriak tolong. Tapi pelaku berhasil membawa (kabur) tas," jelas Rifa.

Perampasan itu tergolong nekat karena dilakukan di siang hari dan di tengah keramaian. Hal itu yang menyebabkan Rifa takut untuk melepaskan tembakan ke arah pelaku perampasan.

"Saya mau tembak tapi kondisi lagi banyak warga, saya takut kena warga," papar Rifa. Kasus tersebut kini ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Kebayoran Baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.