Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yogi, Panglima Geng Motor Pelaku Pemerkosaan, Dibekuk

Kompas.com - 05/06/2013, 16:14 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Setelah lebih dari sebulan dilakukan perburuan, Yogi (23), panglima geng motor anak asuh Klewang, diringkus di Sumatera Barat, Selasa malam kemarin. Yogi terlibat dalam kasus pemerkosaan di stadion utama Riau, di Panam, beberapa waktu lalu.

"Hari ini tersangka akan menjalani pemeriksaan setelah ditangkap di Sumbar. Tersangka juga bersama beberapa lainnya tengah kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar, Rabu (5/6/2013).

Adang mengungkapkan, YF alias Yogi merupakan satu di antara pelaku pemerkosaan dengan korban berinisial KA pada 7 Mei 2013. "Pelaku kami tangkap Selasa (4/6/2013) malam sekitar pukul 23.00 WIB di Desa Jorong Beringin, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, di rumah saudaranya," ujar Adang.

Yogi tergabung dalam geng motor yang memiliki jabatan wakil ketua XTC dan panglima tinggi pada kelompok geng motor ARC binaan Klewang. "Selain memperkosa, tersangka juga merampas sepeda motor korban, mengambil cincin emas, dan merampas HP-nya. Yogi sengaja mempertontonkan aksi pemerkosaannya di depan anggota geng motornya," kata Adang.

Menurut Adang, masih ada beberapa pelaku pemerkosaan lainnya dari geng motor yang masih diburu. "Pelaku lainnya masih kita buru. Kasus ini akan kita usut tuntas," ucap Adang.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketua kelompok geng motor Pekanbaru, Riau, Suardirejo alias Klewang (57), tercatat sejak tahun 2011 hingga 2013 telah melakukan tindak pemerkosaan terhadap empat gadis. Salah satu pemerkosaan itulah yang ternyata melibatkan Yogi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com